Mulai lagi

Bukan hanya saat yang menderita yang membuat kita terjatuh. Namun, saat kita merasa nyaman, itu bisa membuat kita jatuh.

Jadi teringat cerita gurauan tentang dua angin yang berlomba untuk menjatuhkan monyet dari atas pohon. Angin yang pertama dengan segenap kekuatannya mengguncang pohon samapi pohon itu hampir tumbang, namun monyet yang ada diatas pohon itu tidak jatuh juga. Monyet itu malah semakin kencang berpegangan dengan pohon sehingga dia tidak jatuh. Dan tiba giliran angin yang kedua. Angin yang kedua tidak menggunakan kekuatannya dengan keras. Namun dia menghembus sepoi-sepoi. Mula-mula monyet itu menjadi ngantuk, dan akhirnya mulai tertidur. Monyet yang tadinya berpegangan dengan pohon akhirnya tertidur pulas dan tidak berpegangan lagi sehingga dengan sendirinya dia jatuh dari pohon itu.

Sobat.... keadaan yang nyaman sering membuat potensi kita tidur, bahkan bisa membuat kita terjatuh dalam kesalahan. Mulai hari ini, jika engkau sedang merasa nyaman dengan keadaanmu, berbuatlah sesuatu, kerjakanlah sesuatu. Jangan kamu diam dalam kenyamananmu. Kalau kamu sedang terjatuh, jangan berhnati disini. Ayo bersama saya bangkit dan mulai dengan semangat yang baru lagi. Tetaplah semangat dan jangan menyerah.

1 comments:



Kristiono said...

keren2....
kapan pulang?

Post a Comment