Mengerjakan sesuatu untuk orang lain

Kesibukan seringkali membuat kita lupa bahwa kita hidup tidak sendirian. Karna terlalu padatnya pekerjaan, kita menjadi makhluk individualis yang hidup tanpa mempedulikan orang lain. Padahal kalau kita sadar bahwa dalam hidup ini, kita tidak sendirian. Ada keluarga, ada sahabat dan ada juga teman-teman kerja. Mereka semua ada bukan hanya menjadi tokoh figuran seperti dalam sinetron. Namun mereka semua ada mempunyai peran dalam memproses hidup kita untuk kita menjadi lebih baik, lebih dewasa dan lebih bijaksana.

Ada waktunya, kita sibuk untuk menyelesaikan pekerjaan kita, namun ada waktunya juga kita harus mengerjakan sesuatu untuk orang lain, baik itu untuk keluarga, sahabat maupun untuk teman-teman kerja kita bahkan untuk orang lain yang tidak kita kenal sekalipun. Jika kita sudah menjadi orang yang egois, tentunya semua waktunya akan ia gunakan untuk menyenangkan dirinya sendiri saja. Namun kalau kita sadar bahwa kita hidup bukan hanya untuk menyenangklan hidup kita sendiri saja, tentunya kita akan mau mengerjakan sesuatu untuk orang lain. Jika kita buka mata sedikit lebih lebar, dunia ini sangat membutuhkanmu, dunia ini membutuhkan pertolonganmu, dnia ini membutuhkan keahlianmu untuk menjadi lebih baik.

Mengerjakan sesuatu untuk orang lain itu akan terlihat sulit jika hidup kita hanya berfokus untuk menyenagkan diri sendiri. Namun jika kita mau mempunyai belas kasihan untuk orang lain pastinya akan dengan mudah mengerjakana sesuatu untuk orang lain. Dan pastinya akan ada kepuasan tersendiri ketika kita berhasil melakukan sesuatu untuk orang lain itu.

Tanggal 6-7 Okt 2009 lalu team dari New Life Community mengadakan kegiatan misi ke Salatiga. Misi yang dilakukan adalah pengobatan gratis.
Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kepedulian untuk orang-orang yang disana. Kita sama -sama belajar untuk mau melakukan sesuatu untuk orang lain.

Sobat... jangan sibuk dengan urusan kita saja. KAda waktunya kita harus sadar bahwa kita tidak hidup sendirian. Ada orang lain yang membutuhkanmu. Dan jika waktu itu datang, lakukan sesuatu untuk orang lain dengan segenap hatimu. Tetap semangat dan jangan menyerah.

0 comments:



Post a Comment