Bangkitlah dan berjalanlah lagi


Dalam perjalanan hidup belum tentu semua akan berjalan mulus tepat sesuai dengan rencananya semula. Seperti kita yang berjalan menuju puncak gunung, kita harus melewati sungai, melewati hutan bahkan harus melewati tebing yang curam untuk dapat sampai ke puncak gunung. Dalam perjalanan ada juga duri akan melukai jika mengenai kita. Ada kerikil yang sewaktu-waktu bisa menjatuhkan kita jika kita tidak hati-hati.

Ada berbagai hambatan yang akan mencoba menghalangi kita untuk sampai di puncak. Dan akan ada waktunya kita mengalami jatuh dan bahkan mungkin kita tergeletak tak berdaya. Hal yang sama juga akan terjadi dalam perjalanan hidup kita. Ada waktunya kita terluka karena orang lain menyakiti kita. Ada waktunya kita tak berdaya ketika harus di PHK. Ada waktunya tak punya pengharapan lagi ketika keluarga hancur. Bahkan kita merasa bersalah dan tak mau melanjutkan hidup ketika kita jatuh karena kesalahan kita.

Segala sesuatu mendatangkan kebaikan, jika kita meresponi dengan benar. Waktu kita terluka, tak berdaya, bahkan seolah tidak ada pengharapan lagi untuk melanjutkan hidup bisa membuat kita menjadi stress jika kita tidak meresponi dengan benar. Bahkan waktu-waktu seperti sangat berpotensi untuk mengancurkan seluruh hidup kita, jika kita meresponi dengan salah.

Namun, jika kita mau belajar meresponi dengan benar, justru waktu itulah kita waktu yang terbaik untuk kita bangkit. Akan selalu ada keajaiban dalam sebuah kebangkitan. Tetapi jangan berhenti sampai pada bangkit saja, meskipun susah cobalah berjalanlah lagi. Karena dengan berjalan lagi akan ada semangat baru untuk kita meninggalkan kejatuhan kita.

"Kemarin, aku jatuh karena kesalahanku sendiri. Tetapi hari ini aku tidak mau tinggal dalam kejatuhanku. Aku harus bangkit dan berjalan lagi untuk meninggalkan kejatuhanku. Aku harus terus berjalan karena ada sesuatu yang terbaik sedang menungguku didepan sana"

Sobat...Bagaimana keadaanmu hari ini, apakah kamu sedang terluka, tak berdaya, bahkan tidak ada pengharapan lagi untuk melanjutkan hidup? Jadikan kalimat ini menjadi power statement untuk membuatmu terus bersemangat dan bangkit ketika kamu jatuh.

Kalimat ini aku ucapkan ketika aku jatuh, dan kalimat ini juga yang selalu membangkitkan semangatku untuk terus berjalan untuk meraih masadepan yang terbaik. Jika kamu sedang jatuh, bangkitlah dan berjalanlah lagi. Tetaplah semangat dan jangan menyerah.

1 comments:



Titi said...

Setuju..."Bangkitlah & Berjalanlah lagi" Itu jg yg selalu aqu perkatakan ktika ku jatuh n dlm kondisi bingung,sehingga qu masih bisa survive mpe skrg meski ditengah kondisi tertatih-tatih...

Post a Comment