Meraih keinginan

Jika kita ditanya soal hal ini, pastilah kita akan menjawab "aku tidak memaksa kok".
Memang agak sulit membedakan keinginan biasa dengan keinginan yang di paksakan, tapi jika kita mau merenungkan sejenak tentang keinginan kita, kita pasti akan mengerti. Benarkah kita sedang memaksakan keinginan kita?

Pada jaman dahulu kala, ada seorang raja yang sangat terkenal. Raja ini memerintah bangsa yang sangat kuat. Karena sangat kuat bangsa itu, sehingga tidak ada bangsa lain menandingi kekuatannya. Bangsa ini sering berperang, bahkan Rajanya selalu ikut maju berperang ketika ada peperangan.
Namun pada satu hari ketika tentara bangsa ini berperang, Raja ini merasa malas ikut berperang. Dia memutuskan untuk tinggal di istana saja. Mungkin Raja ini capek dan ingin bersantai sedikit. Sang Raja itu naik keatas sotoh istananya, dan melihat-lihat keadaan kota dari sotoh istananya.

Ketika sedang melihat-lihat, dia melihat seorang perempuan yang sangat mempesona hatinya, sehingga timbul keinginan untuk memperistrinya. Namun ternyata perempuan itu, adalah istri dari panglimanya. Raja tidak mungkin dapat memperistri perempuan itu jika perempuan itu masih bersuami.

Oleh karena keinginannya itu, Raja membuat rencana untuk dapat membunuh panglima yang menjadi suami perempuan tadi. Dia menyuruh panglimanya itu maju berperang lagi dan brdiri pada barisan paling depan. Dan karena hebatnya perang itu akhirnya panglimanya itu mati dimedan perang. Dan singkat cerita, akhirnya Raja itu dapat memperistri perempuan bekas panglimanya yang mati dimedan perang.

Sepertinya Raja itu sangat sadis dalam mendapatkan keinginannya. Namun sadar atau tidak sadar kita sering melakukan hal yang serupa dengan Raja itu. "DEMI KEINGINANNYA RELA MELAKUKAN APAPUN".

Sobat... Setiap orang tentunya punya keinginan. Terlepas benar ataupun salah keinginan itu, tentunya akan ada proses untuk mendapatkannya. Kalau keinginan itu salah pastilah, hanya dengan cara yang salah juga untuk mendapatkannya. Namun untuk keinginan yang benar, kita juga tetap harus menggunakan cara yang benar untuk mendapatkannya. Meskipun keinginannya benar, namun jika cara yang kita gunakan salah, pastilah tidak mendatangkan kebaikan.

Sobat... Ketika kita punya keinginan, raihlah keinginan itu sepanjang keinginan itu benar. Gunakan cara yang benar untuk meraih keinginan itu. Tetaplah semangat dan jangan menyerah.

0 comments:



Post a Comment