Choice is yours


Satu sore ketika, saya membaca judul buku Choice is yours.
Kata-kata ini meningatkan saya tentang statement yang saya tulis di Facebook.
"Ambillah keputusan untuk hidupmu, sebelum orang lain memgambil keputusan untukmu".

Setiap manusia diberi kebebasan yang sama untuk menentukan pilihan. Apa saja pilihan itu? Apa dampaknya pilihan terhadap hidup dan masadepan? Pertanyaan ini seringkali tanpa sadar terucap begitu saja. Padahal, jika kita sadar tidak sedetikpun detik berlalu tanpa keputusan dan pilihan. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi(kayak lagunya mbah surip aja*) kita akan dihadapkan dengan pilihan.

Bangun tidur, mau melanjutkan tidur atau mau bangun, itu adalah pilihan. Setelah bangun mau mandi dulu atau mau membereskan tempat tidur dulu, itu juga pilihan. Demikian seterusnya dan sepanjang hari akan terus dihadapkan dengan pilihan dan keputusan.
Yang diatas merupakan contoh hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari yang membutuhkan keputusan. Masih ada banyak hal lagi dalam hidup yang membutuhklan keputusan. Anda akan dihadapkan dengan pilihan yang sangat banyak dan semuanya itu membutuhkan keputusan.

Haruskah mengambil keputusan? Tidak harus sich... Tapi tidak membuat keputusan itu juga sebuah keputusan. Ya, Keputusan untuk diam dan tidak mau berubah. Jadi, alangkah pentingnya sebuah keputusan anda, karena keputusanmu hari ini akan menentukan masadepanmu.

Sobat.... Choice is yours. Buatlah keputusan untuk hidupmu.
Melangkahlah dan jangan takut! Teteplah semangat dan jangan menyerah.

0 comments:



Post a Comment