Masihkah kita peduli?


Jika kita ditanya dengan pertanyaan "masihkah kita peduli?" , maka dengan mudah kita akan langsung menjawab "masih". Pada kenyataannya tidak semua orang yang menjawab "masih", mereka belum tentu benar-benar mempedulikan.

Beberapa hari lalu saya menulis tentang "memahami dan mempedulikan", ada perbedaan yang sangat mendasar dalam dua kata itu. Memahami hanya sebatas mengerti dengan benar dan berhenti sampai disitu alias pasif. Berbeda dengan mempedulikan yang tideah hanya berhenti sampai pada memahami dengan benar, tetapi ada tindakan aktif agar menjadi lebih baik.

Mempedulikan bisa dengan bisa dengan cara memberi waktu untuk mendengarkan. Mempedulikan bisa dengan mendoakannya. Mempedulikan juga bisa dengan tindakan langsung untuk menolong. yang jelas ada tindakan aktif untuk memperbaiki keadaan itulah arti mempedulikan.

Coba lihat sekelilingmu, adakah waktumu, doamu dan tindakanmu yang sudah kamu pergunakan untuk memperbaiki keadaan. Ataukah waktumu, doamu dan tindakanmu masih untuk dirimu sendiri tanpa mempedulikan orang lain?

Berikut ini ada beberapa foto dokumentasi korban gempa 07 September 2009. Team Newlife Community mengadakan misi untuk memberikan bantuan kepada korban gempa yang ada di Pangalengan Kab. Bandung, ini adalah wujud kepedulian untuk mereka.

Kondisi rumah-rumah yang hancur akibat gempa.

Memberikan bantuan kepada korban gempa.


Team New Life Community

Sobat... Ini hanya gambaran yang menyatakan bahwa didunia ini ada banyak orang yang membutuhkan kepedulianmu. Masihkah kamu peduli?

Hidup akan menjadi lebih baik jika ada kepedulian dinatara sesama manusia. Tetaplah semangat dan jangan menyerah


0 comments:



Post a Comment