Langkah awal kesuksesan adalah membuat keputusan

Faktor usia sering dijadikan alasan pembenara untuk menunda menuju jalan kesuksesan. Saya kan masih muda, mo nikmatin dulu dong masa muda, gak mau ah mikir yang berat-berat..... dan banyak lontaran lainnya yg menyatakan bahwa masa muda bukan lah masa untuk memulai suatu kesuksesan.

Ternyata di dunia ini banyak orang sukses yang mencapai kesuksesannya di usia muda kisaran 20-30tahunan. Dan banyak orang-orang sukses karena mengambil keputusan besar pada usia muda (belasantahun). Tidak peduli berapa muda usia mereka, apapun peluang yang ada di depan, mereka perjuangkan.

Steve Jobs

Dia adalah aktor besar di balik kesuksesan Apple Computer. Steve Jobs juga merupakan pencipta Ipod pemutar musik digital yang telah merevolusi pemutar musik di dunia. Kini pita kaset dan cd mulai ditinggalkan karena keberadaan Ipod. Ia juga menciptakan kartun 3D PIXAR yang mengalahkan dominasi kartun klasik gaya Disney.

Pada usia berapakah Steve Jobs memulai bisnis komputernya?

Steve Jos membuat Apple Computer pertama kali pada usia 21 tahun di garasi rumah, dibantu rekannya wozniak. Ia sempat menjual mobilnya untuk modal usaha.
Nama Apple diambil karena dia menyukain buah apel. Steve Jobs mulai menjadi jutawan ketika berusia 27 tahun. Saat itu Apple Computer berusia 7 tahun dan ia mempunyai 7 juta lembar saham.

Di usia muda Steve Jobs berani mengambil keputusan besar memulai bisnis sendiri dan dia tidak terpaku dengan modal yang harus di tanam. Bermodalkan kerja keras dan visi ke depan, ia berhasil membangun perusahaan raksasa.

Bill Gates

Siapa yang tidak kenal nama ini. Bos dan pendiri Microsoft in dinobatkan 13 tahun berturut turut sampai 2007 sebagai orang terkaya di dunia. Forbes mengungkap bahwa kekayan Bill Gates mencapai 56 milyar dolarl. Menurut data tahun 2004 Bill Gates menghasilakn US$250 setiap detik atau sekitar US 20 juta sehari (Rp 180 milyar sehari). Dan bila uang Bill Gates di tukarkan ke dalam pecahan us 1, dan kemudian disusun menjadi jalan dari bumi ke bulan, maka dihasilkan 14 kali jalan bolak balik.

Bill Gates memulai bisnis microsoft di usia 20- an tahun. sebelumnya pada usia 18 tahun sempat drop out dari SMA selama setahun karena asik mengerjakan proyek komputer. Dan ketika memulai bisnis Microsoftnya dia berhenti kuliah dari Universitas Harvard.
Begitu mudanya Bill gates ketika memulai perusahaannya, sampai-sampai sekretaris kantornya yang baru melarangnya masuk kantor karena dikira sebagai anak muda yang tak tahu sopan santun nyelonong ke ruang direktur.

Usia BillGates waktu itu boleh jadi masi muda, tetapi ia sudah bisa memutuskan kemana ia melangkah. Ketika meliat perkuliahan justru mengganggu visinya ia berhenti dan bertekad membangun kerajaan komputernya.

Mark Zuckerberg

Dia adalah bidan dan dalang di belakang kebesaran situs jejaring sosial FACEBOOK. Dinobatkan sebagai milarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri. Nilai Facebook miliknya bisa mencapai US 15 miliar (sekitar Rp 150 triliun)

Usianya baru 23 tahun (lahir Mei 1984), ketika ia menjadi bilioner. situs pertemanan facebook nya tercatat dikunjungi 60 juta dan dia menargetkan 2008 kemarin dikunjungi 200 juta anggota.

Awalnya Facebook dibuat terbatas pada kalangan kampus Harvard University tempat Mark kuliah. Tahun 2004 dia membuat kode orisinal facebook dari kamar asramanya. Untuk membuat situs ini ia hanya butuh waktu 2 minggu an. Lantas ia mengumumkan situsnya dan meraik rekan2 nya untuk bergabung. Hanya dalam jangka waktu relatif singkat sekitar 2 mingguan face book telah ampu menjaring dua pertiga lebih mahasiswa Harvard sebagai anggota tetap.

Mendapati Facebook mampu menjadi magnet yang kuat untuk menarik banyak orang bergabung, ia memutuskan mengikuti jejak seniornya Bill gates. Drop out dipilihnya untuk lebih menyeriusi situsnya itu. Bersama tiga rekannya Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris hughes_mark kemudian membuka keanggotaan facebook untuk umum. Dan sukses dalam waktu singkat mereka raih.

So ... Jadi... masa muda bukan jadi alasan buat gak sukses..... 3 orang tadi sudah membuktikan bahwa usia muda bukan halangan untuk sukses.... Tetap semangat dan jangan menyerah.

0 comments:



Post a Comment